Langsung ke konten utama

Belanda, benar-benar pioner sejati untuk Masa Depan!!!



Belanda, benar-benar pioner sejati untuk Masa Depan!!!


Aku pikir Belanda memang benar-benar negara yang full dengan pioner sejati, komplet dengan banyak pioner yang penemuan-penemuannya sungguh luar biasa bagi masa depan. Semuanya kelihatan mudah dan terencana, ketika Belanda mengemukakan ide-ide mereka tentang masa depan. Mereka benar-benar memiliki inovasi yang canggih dalam segala hal tak hanya teknologi, sosial budaya maupun pemikiran mereka. 

 
Sebagai contoh salah satu perusahaan asal belanda sebagai pioner dalam merencanakan sebuah perjalanan ke planet Mars. Perjalanan ke Mars ini sejauh 40 juta mil atau sekitar 200 hari dengan atmosfer Mars terdiri dari 95 persen karbon dioksida, dan suhu berkisar dari 35C ke minus 135C. Benar-benar berbeda dengan bumi ini. Maka dari itu, begitu saya mendengar berita ini, saya berdetak kagum dan mengatakan ”keren”. Saya mau dong ke Mars.he

Perusahaan Belanda yang bernama Mars One lah yang berencana mewujudkan impian banyak orang untuk hidup di Planet Mars pada tahun 2023. Berita ini bukanlah isapan jempol semata, karena rencana Mars One ini didukung sepenuhnya oleh Guru besar fisika teori Gerard ‘t Hooft, pemenang Nobel tahun 1999, dan Paul Römer, pencetus ide dan produser Big Brother, sebagai duta besar proyek Mars One.
 
Penerbangan ke Mars ini akan menggunakan rudal teknologi SpaceX Falcon 9 Heavy. Kendaraan dan ruangan sebagai tempat tinggal akan dibangun Thales Alenia Space. Kemudian, saat mendarat di Mars akan menggunakan varian the SpaceX Dragon. Selain itu untuk inflatable habitat (tempat tinggal bagi penjelajah ruang angkasa) akan dibangun ILC Dover.
 
Untuk mempersiapkan perjalanan ke Mars, mulai tahun 2013 perusahaan milik Bas Landor ini telah melakukan seleksi dan pelatihan astronot di gurun selama berbulan-bulan. Hal ini dilakukan karena planet Mars terdiri dari lanskap tandus dan berkawah Tahun 2016, peluncuran satelit komunikasi dan misi cadangan makanan (2.500 kilo makanan) ke mars. Tahun 2018, pengiriman eksplorasi robotik yang digunakan untuk mencari lokasi pemukiman terbaik di planet Mars. Tahun 2021, pengiriman unit tempat tinggal, life supports dan unit cadangan kedua. Tahun, 2022, pemilihan Empat astronot yang terpilih akan berangkat ke Mars. Tahun 2023, pendaratan di Mars dan pembangunan pemukiman serta penyiaran mereka di Planet Mars. Setiap peserta akan diberikan unit tempat tinggal, angkutan di Mars dan pakaian luar angkasa buatan Paragon. Selain itu, mereka juga akan diberikan Rover Vechicle (kendaraan berukuran sebuah mobil kecil dan memiliki 12 roda yang membuatnya bisa bergerak ke arah mana saja di Bulan), kendaraan ini dibuat oleh MDA Space Missions. Setelah tahun 2023, rencananya tiap dua tahun sekali akan mengirimkan empat orang lagi sehingga pada 2033, diperkirakan akan memiliki 20 pemukim.

Semua kegiatan dari tahun 2013- 2023 akan disiarkan secara langsung lewat siaran televisi dan internet. Anggaran senilai 5 miliar euro ini seluruhnya akan dibiayai oleh reality show dunia. Maksudnya, seluruh proses seleksi peserta akan dilakukan seperti pemilihan pemenang reality show (indonesian idols ato x–factor, dll). Syarat menjadi peserta adalah menguasai teknologi, kesehatan dan psikologi, dan cukup menarik untuk tampil di layar tv.

Tertarik menjadi pioner pertama untuk pergi ke Mars!! Kalau saya sangat tertarik, coba kalo saya bisa ke Mars tentu saya akan menjadi pioner pertama ke Mars bagi Indonesia

Referensi



http://www.eramuslim.com/berita/dunia-islam/plan-tahun-2023-manusia-direncanakan-bisa-menetap-di-mars.htm#.UXCSc9hxoYt

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ETIKA ADMINISTRASI PUBLIK (DEFINISI, URGENSI, PERKEMBANGAN, DAN LANDASAN)

TUGAS TERSTRUKTUR ETIKA ADMINISTRASI PUBLIK (DEFINISI, URGENSI, PERKEMBANGAN, DAN LANDASAN) Disusun Oleh : KELOMPOK 1 Susanto P2FB12017 Regas Febria Yuspita P2FB12004 Rahmat Imanda P2FB12021 Ary Yuliastri P2FB12008 UNIVERSITAS JENDERAL SOEDIRMAN MAGISTER ILMU ADMINISTRASI PURWOKERTO 2012 Etika Administrasi Publik (Definisi, Urgensi, Perkembangan, dan Landasan) Oleh : Kelompok 1 Pendahuluan Etika administrasi publik pertama kali muncul pada masa klasik. Hal ini disebabkan karena teori administrasi publik klasik (Wilson, Weber, Gulick, dan Urwick) kurang memberi tempat pada pilihan moral (etika). Pada teori klasik kebutuhan moral administrator hanyalah merupakan keharusan untuk menjalankan tugas sehari-hari secara efisien. Dengan diskresi yang dimiliki, administrator publik pun tidak hanya harus efisien, tapi juga harus d...

Efisiensi dan Efektivitas dalam Birokrasi

  Oleh Regas Febria Yuspita, S.Sos P2FB12004 [1] Pendahuluan Penerapan Good Governance saat ini baik di tingkat pusat maupun daerah harus berpegang teguh dengan prinsip efisiensi, dan efektivitas.   Penerapan prinsip efektivitas dan efisiensi ini dilakukan karena permasalahan penyelenggaraan pelayanan publik di Indonesia masih memiliki beberapa kelemahan seperti petugas pelayanan kurang responsif, kurang informatif kepada masyarakat, kurang accessible , kurang koordinasi, terlalu birokratis, kurang mau mendengar keluhan/saran/aspirasi masyarakat dan inefisien. Efektivitas dan efisiensi secara bersama-sama sangat perlu diterapkan dalam penerapan Good Governance , karena suatu yang efektif belum tentu efisien, demikian juga sebaliknya suatu yang efisien belum tentu efektif. Suatu pekerjaan yang efektif belum tentu efisien karena hasil dicapai itu telah menghabiskan banyak pikiran, tenaga, waktu, maupun benda lainnya. Hal ini disebabkan karena efektif adalah mel...

"Skincare Safe Haven: BPOM dan Langkahnya Melawan Produk Berbahaya"

"Skincare Safe Haven: BPOM dan Langkahnya Melawan Produk Berbahaya" Oleh Regas Febria Yuspita, S.Sos., M.Si Pemilik Ragazza Charituy     Pendahuluan Industri skincare di Indonesia telah mengalami perkembangan yang pesat dalam beberapa tahun terakhir. Seiring dengan meningkatnya kesadaran akan pentingnya merawat kesehatan kulit, permintaan konsumen terhadap produk skincare yang efektif dan aman semakin meningkat. Berbagai merek lokal dan internasional berlomba-lomba menawarkan produk-produk skincare yang menjanjikan berbagai manfaat bagi kulit, mulai dari pencerahan hingga anti-penuaan. Pada tahun 2025, pendapatan di pasar skincare Indonesia diperkirakan mencapai USD 2,94 miliar, dengan tingkat pertumbuhan tahunan sebesar 4,55% (CAGR 2025-2030). Pada tahun 2022, pendapatan di sektor kecantikan dan perawatan diri mencapai USD 7,23 miliar atau setara dengan Rp 111,83 triliun. Selama pandemi COVID-19, penjualan produk skincare di Indonesia menunjukkan lonjakan drastis, dengan pen...