Kamis, 28 Juni 2012

Jauhi Perbuatan Dosa

JAUHILAH PERBUATAN DOSA

Bismillahirrahmanirrahiim..
Assallamu’alaikum Warahmatullah Wabarakatu

Sahabat saudaraku fillah..menurut Abu Thalib Al-Makki dosa besar digolongkan dalam berbagai macam,yakni:

♥ Empat macam ada di dalam hati yang meliputi; syirik (menyekutukan)terhadap Allah dan tidak mau menjalankan perintah-Nya,terus menerus berbuat maksiat,putus asa dari rahmat-Nya dan merasa aman dari murka-Nya.

♥Empat macam ada pada lidah yang meliputi; bersaksi palsu,menuduh wanita baik-baik berbuat zina,sihir,bersumpah palsu yang dapat memutar balikkan kenyataan sehingga yang salah menjadi benar dan sebaliknya.

♥Tiga macam ada pada perut yang meliputi; meminum minuman keras dan berbagai macam obat yang memabukkan,memakan harta anak yatim secara semena-mena dan memakan riba.

♥Dua macam ada di kemaluan yakni ; berzina dan liwath (hubungan badan sejenis)

♥Dua macam ada di tangan yakni; membunuh dan mencuri.

♥Satu macam di kaki yakni; melarikan diri ketika berperang menghadapi musuh.

♥Satu macam ada di seluruh tubuh yakni; durhaka terhadap orang tua.

Saudaraku,jauhilah perbuatan dosa terutama dosa besar karena akan mendatangkan murka-Nya.Namun dosa kecil akan menjadi dosa besar apabila;dikerjakan terus menerus,dianggap remeh dan enteng tanpa perasaan berdosa ,tanpa penyesalan,memperlihatkan dan mempublikasikan perbuatan dosa kepada orang lain serta pelaku kejahatan adalah panutan yang diikuti perilakunya oleh orang lain.Untuk itu jauhilah dosa sekecil apapun karena tiada luput dari perhitungan Allah kecuali dengan bertaubat. “ Jauhilah dosa-dosa kecil,karena ssungguhnya dosa kecil itu terkumpul pada diri seseorang sehingga akan menghancurkannya (menjadi besar) [HR.Ahmad].

Sahabat Saudaraku fillah..Silakan di Tag/Share semua Untuk Umat dan Syiar Islam,,Bantu Tag Sahabat-sahabat yang lain…. Jazzakumullahu khayran wa Barakallahu fiikum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar