Senin, 29 Oktober 2012

Nasehat

Nasehat untukku dari suriteladan ....

"Sebaik-baik wanita adalah yang tidak memandang dan dipandang" Jangan kau berasa bangga dengan kecantikanmu sehingga kau dikejar jutaan lelaki.. itu bukan kemuliaan bagimu. Jika kau berasa bangga.. kau menyamakan dirimu dengan pepasir di pantai, yang boleh dipijak dan dimiliki sesiapa sahaja. Muliakanlah dirimu dengan taqwa, setanding mutiara Zabarjad, yang hanya mampu dimiliki penghuni syurga.||| -saidatina aisyah r.a-


 Seorang Muslimah adalah 'Mutiara' yang terjaga dalam cangkangnya, hingga tiada seorangpun bisa melihat dan menjamahnya sesukanya. Namun trkadang hidup membuat sang 'mutiara' ini terbenam di dalam lumpur,,, hingga diapun kotor dan tak ada lagi keindahan yg trpancar darinya. Tapi, selalu ada peluang dan kesempatan buat keluar dari sana, membersihkan debu dan kotoran yg melumurinya,,, dan menjadi ''Mutiara'' yang indah, meski pernah terbenam dalam Lumpur Kehidupan.

 Sebagian salaf berkata, “Sesungguhnya kebaikan itu akan berbuah cahaya di hati, sinar pada wajah, keluasan rezeki, rasa kecintaan dari hati-hati manusia."

[Dr Naif al ‘Ajmi Dekan Fakultas Syariah Universitas Kuwait]


 Ali bin Abi Thalib berkata, "Janganlah kalian terburu-buru dalam menyampaikan berita serta tergesa-gesa dalam menebarkan berbagai kekejian. Jangan pula menjadi orang yang tidak bisa menyimpan rahasia dan gemar menyebarkannya. Karena sungguh, di belakang kalian menanti malapetaka yang teramat dahsyat, kesempitan hidup, kekejian, azab yang pedih, siksaan berat yang melelahkan dan melemahkan, di mana manusia menjadi sangat ketakutan dan dibuat sengsara karenanya, yang diikuti oleh fitnah yang besar, berat, dan berkepanjangan."

 “Allaahumma innii a’udzubika min ‘ilmin laa yanfa’u wa qolbin laa yakhsya’u du’aain laa yusma’u wanafsin laa tasyba’u” Ya Allah, aku berlindung kepada Engkau dari ilmu yang tak berguna,dari hati yang tak pernah tenang, dari do’a yang tak didengar , dan dari nafsu yang tak pernah kenyang.”

 Ajarilah aku bagaimana memberi sebelum meminta,
berfikir sebelum bertindak,
santun dalam berbicara,
tenang ketika gundah,
diam ketika emosi melanda,
bersabar dalam setiap ujian.

Semangat3x ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar