Senin, 24 September 2012

Atasi kantong kering

Tips-tips yang biasanya saya lakukan dan ingin selalu saya lakukan untuk ngirit dan berhemat..

karena ngirit dan berhemat bagiku adalah wajib dilakukan demi masa depan..

Berikut ini Tips dan Cara Menghindari Kanker (Kantong Kering)

1. Menabung



Menabung adalah hal mudah tetapi memberatkan untuk dilakukan. Menabung beberapa % uang kiriman dari orang tua tiap bulan adalah jalan terbaik untuk berhemat, belilah sebuah celengan yang sulit untuk dikeluarkan sebagai tempat penyimpanan uang kamu. 


Ada beberapa akun yang sudah aku buat, akun2 itu aku rahasiakan ya, tidak akan aku ceritakan disini,takut penyakit hati melanda....semoga Alloh SWT selalu mengistiqomahkan tiap niatku..semoga Alloh SWT juga selalu melimpahkanku rezeki yang buanyak....

2. Rajin Berolah Raga


Berolahraga membuat badan jadi sehat dan tidak sakit-sakitan. Kalau kamu sakit otomatis akan menguras isi dompetmu untuk membeli sebungkus obat. Jangan pernah gengsi untuk berjalan kaki, sebab jalan kaki baik untuk kesehatan. Kecuali kalau jaraknya jauh dari kediaman kamu maka sebaiknya gunakan angkutan umum.





3. Berpuasa


Berpuasa sunnah selain mendapat pahala Dari Allah SWT juga dapat menghemat uang kamu. Sebaiknya kamu berpuasa senin-kamis sesuai sunnah dalam iIslam. Aktivitas di kampus biasanys padat dari pagi sampai sore, mulai dari aktivitas penting

4. Bawa ala kadarnya


sebaiknya bawa saja barang-barang yang penting demikian pula dengan uang. Berapapun uang yang kamu bawa di dalam dompetmu pasti akan cepat habis. Olehnya itu , sebaiknya bawa saja uang seperlunya seribu-atau 2 ribu rupiah.  tetapi sebaiknya gunakan untuk bersedekah kepada siapa yang kamu temui di jalan. Seperti anjuran dari Ust. Yusuf Mansur kalau bersedekah itu sangat Baik.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar