Kamis, 01 November 2012

i love sea food

aku sangat menyukai seafood, apapun itu aku suka. menurutku enak banget rasanya. apalagi cumi-cumi dan kakap. Rasanya nikmate poll, biarpun aku jarang menikmatinya. karena makanan laut kan termasuk makanan yang mahal. jadi gak boleh terlalu sering atau tiap hari, kala-kala saja. karena gak baik untuk kesehatan kantong.hahaha...

Biarpun gak baik untuk kantong, seafood ini banyak banget manfaatnya untuk kesehatan. jadi perlu dimakan.. Berikut sejumlah fakta menarik terkait manfaat seafood bagi kesehatan, seperti dilansir Times of India.

Membentuk ototSeafood merupakan salah satu sumber makanan mengandung protein terbaik. Terutama jenis ikan dan udang. Mengandung asam amino tinggi yang mudah dapat dicerna tubuh. Nilai gizi ini jelas sangat baik bagi pembentukan otot tubuh.

Meski demikian, mungkin banyak di antaranya kita menghindari udang karena khawatir dengan kandungan kolesterolnya yang tinggi. Sebenarnya tak perlu terlalu khawatir dengan ini asal mampu mengontrol konsumsi dengan porsi moderat.

Perkembangan janinSeafood cenderung memiliki kandungan omega 3 yang cukup tinggi. Nilai gizi yang bermanfaat untuk menekan kolesterol, mengurangi tanda-tanda penuaan dini, serta meningkatkan perkembangan otak janin.

Seafood menjadi sumber makanan terbaik bagi ibu hamil, terutama memasuki trimester ketiga kehamilan. Asupan gizi seafood selama kehamilan akan meningkatkan kecerdasan anak dan mengurangi alergi.

Penyakit jantungKandungan asam lemak omega 3 di dalamnya juga efektif mengurangi tingkat trigliserida dalam darah. Ini penting untuk menjaga kesehatan sistem kardiovaskuler.

|Konsumsi dua porsi salmon dan tuna per minggu atau makan kerang 1-3 kali per bulan mampu mencegah serangan jantung dan stroke. Namun ingat, semua ini tetap harus diimbangi dengan pola makan sehat dan olahraga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar