Sabtu, 10 November 2012

Suamiku hebat, aku pun harus ^_^


Wanita memegang peranan penting di dalam rumah tangga. Anda bangun pagi untuk menyiapkan sarapan, menyambut keluarga dengan senyuman dan memberikan warna serta semangat di awal hari anggota keluarga Anda. Banyak yang harus Anda lakukan. Menjadi istri, menjadi ibu, mengurus rumah, apalagi bila Anda juga mengemban karir di luar rumah.
Wanita memiliki peran penting meski ia tidak sedang berada pada jabatan-jabatan yang tampak tak penting. Anda adalah titik awal lahirnya pemimpin-pemimpin dunia dan Anda adalah sosok yang berarti di balik kesuksesan suami Anda. Mengapa demikian? Anda mungkin tidak menyadari, ketika pria sering termakan ambisi dan cenderung melakukan langkah yang terburu-buru, wanita yang mendampinginya yang mampu membantu mengontrol dorongan-dorongan tersebut.

Vemale akan memaparkan bagaimana Anda bisa menjadi sosok yang berpengaruh pada kehidupan suami Anda.


Memberikan Rasa Percaya Diri
Anda memberikan rasa percaya diri pada suami Anda karena dia merasa dipercaya, disayangi dan diandalkan. Anda sendiri menjadi kebanggaan mereka karena bisa memiliki Anda dan membuat hidupnya lebih bermakna.

Menjadi Pengendali
Wanita senang saat pasangannya memiliki ambisi, motivasi dan dedikasi. Dan saat semua itu mulai tidak pada kadar yang semestinya, Anda lah yang mampu melindungi mereka dari ambisius berlebihan dengan pemikiran Anda.

Menawarkan Support
Anda adalah orang terdekat yang mampu memberikan semangat. Ya, pria-pria memang penuh dengan ambisi, namun ada saat di mana mereka hampa dan saat itulah bahkan hanya sentuhan tangan Anda di punggung mereka sudah mampu membantu mereka merasa kuat kembali.

Mengijinkan Suami Mengambil Resiko
Orang hebat itu berani mengambil resiko. Anda tahu benar suami Anda sehingga Anda percaya suami Anda mampu melewatinya. Anda memberikan rasa optimis, dukungan dan kepercayaan pada suami Anda. Tidak takut bila suami Anda gagal, karena sekalipun gagal, Anda sudah siap menyelamatkan batin dan pikirannya agar ia mampu melangkah kembali.

Memberikan Pandangan
Anda bukan hanya buntut suami Anda. Namun juga menjadi inspirasi atas pemikiran-pemikiran Anda. Suami akan membutuhkan pandangan Anda untuk menyeimbangkan ketimpangan dalam pikiran dan hatinya. Suami Anda juga bisa terkesan dengan perbuatan Anda dan itu sangat memengaruhi pandangannya juga.

Menangani Rumah Tangga
Kembali pada apa yang menjadi kodrat. Anda mengurus rumah, suami dan anak. Anda adalah rumah itu sendiri, tempat mereka akan pulang. Anda tahu istri para orang besar seperti Obama dan Kennedy? Mereka tidak meninggalkan apa yang harus mereka kerjakan sebagai istri dan ibu dari anak-anak mereka.

Selalu di Sisi Suami
Dalam suka maupun duka. Dalam semangat yang berkobar maupun ketika redup, Andalah yang akan berada di sisi suami. Anda memberikan 6 hal di atas dengan selalu berada di sisinya. Inilah yang suami butuhkan, kehadiran Anda sebagai separuh jiwa mereka.

See? Tidak ada yang menyangkut karir Anda sama sekali. Ini berarti sebagai ibu rumah tangga pun Anda begitu berarti. Mengutip perkataan ibu Ainun Habibie:

“Mengapa saya tidak bekerja? Bukankah saya dokter? Memang. Dan sangat mungkin saya bekerja waktu itu. Namun saya pikir, buat apa uang tambahan dan kepuasan batin yang barangkali cukup banyak itu jika akhirnya diberikan pada seorang perawat pengasuh anak bergaji tinggi dengan risiko kami sendiri kehilangan kedekatan pada anak sendiri? Apa artinya ketambahan uang dan kepuasan profesional jika akhirnya anak saya tidak dapat saya timang sendiri, saya bentuk sendiri pribadinya? Anak saya akan tidak mempunyai ibu. Seimbangkah anak kehilangan ibu bapak, seimbangkah orangtua kehilangan anak, dengan uang dan kepuasan pribadi tambahan karena bekerja? Itulah sebabnya saya memutuskan menerima hidup pas-pasan. Tiga setengah tahun kami bertiga hidup begitu.”

Almarhum Ainun Habibie adalah sosok wanita yang hebat di balik Pak Habibie yang luar biasa. Beliau juga sudah menjadi panutan bagi anak-anaknya, bahkan menjadi inspirasi banyak wanita di Indonesia. Namun Anda punya pilihan bila suami mengijinkan Anda mencapai kesuksesan yang Anda dambakan. Yang paling penting adalah menjadi wanita seutuhnya bagi diri Anda, suami dan anak-anak Anda.  Jadilah rumah bagi mereka kembali pada Anda. Semoga keluarga Anda selalu bahagia, Ladies.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar