Minggu, 11 November 2012

Jadi keluarga mesra yuks

Abi ummi, mau selalu mesra dengan seluruh anggota keluarga??? Lakukan hal berikut ini.... "Share" agar semua kluarga sodara kita jd kluarga yg mesra
------------
1. Makan Malam Bersama
Terdengar sepele? Jangan anggap sepele kegiatan yang sa

tu ini. Saat makan malam, usahakan agar seluruh keluarga berkumpul dan makan dalam satu meja yang sama. Hindari makan di depan televisi, di depan meja komputer dan saling memisahkan diri.

Siapkan makanan yang disukai anggota keluarga, lalu mulailah obrolan ringan antar anggota keluarga bergantian. Acara makan adalah kegiatan yang ringan, sehingga putra-putri Anda bisa bercerita mengenai sekolah atau teman-temannya lebih leluasa. Anda juga bisa menceritakan sesuatu pada mereka. Tentang harga cabe yang naik, atau suami Anda menceritakan sesuatu yang seru di kantornya. Ini akan sangat menyenangkan.

Jika sudah selesai makan, buatlah semacam undian hom-pim-pah siapa yang akan cuci piring, siapa yang mengelap meja dan lain sebagainya. Kegiatan ini tidak kalah menyenangkan dengan jalan-jalan di mall.

2. Mainkan Sebuah Permainan
Daripada main sendiri-sendiri di depan komputer, belilah sebuah papan monopoli lalu kumpulkan keluarga Anda. Anda dan suami bisa menjadi satu tim, anak-anak Anda di tim yang lain. Buatlah saling adu siapa yang akan menghasilkan uang paling banyak di akhir permainan. Yang kalah, bisa mendapat hukuman menyanyi satu bersama satu tim atau hukuman lucu yang lain.

Dengan begini, Anda akan melihat bagaimana buah hati Anda saling bekerja sama. Buah hati Anda juga bisa melihat kekompakan Anda dan suami dalam menghasilkan uang melalui permainan monopoli. Jika sudah begini, siapa yang butuh game zone di pusat perbelanjaan?

3. Main Di Luar
Apakah cuaca pada hari minggu cukup cerah. Bermainlah di luar rumah. Bagaimana jika halaman tidak cukup besar, apakah tidak ada tanah lapang di sekitar rumah yang bisa Anda pinjam sebentar? Mulailah untuk bermain basket atau mungkin suami Anda adalah pemain layang-layang yang hebat? Belajarlah bagaimana cara bermain layangan yang benar dan ajaklah buah hati Anda untuk turut serta.

Jika tidak ada tanah lapang, duduklah di teras dengan seluruh anggota keluarga. Anda bisa menceritakan kisah-kisah yang berhubungan rasi bintang dan kisah di balik rasi bintang tersebut . Jika Anda tidak terlalu tertarik, bernyanyilah bersama seluruh anggota keluarga di teras rumah pada malam hari. Tidak sulit bukan.

4. Nonton Film Bareng
Tidak ada waktu untuk menonton film di bioskop? Nonton di rumah saja. Banyak persewaan kaset VCD/DVD legal yang bisa Anda kunjungi. Sewa saja film bertema keluarga yang bisa di tonton seluruh keluarga. Misalnya saja film fantasi THE SECRET OF MOONACRE, GOLDEN COMPASS dan lain sebagainya. Film dari dalam negeri bisa juga menjadi pilihan Anda, misalnya DENIAS atau INDONESIA TANAH AIR BETA. Tapi yang paling bagus adalah film tentang sejarah Rasul dan Sahabat

Bila anak Anda tidak suka obrolan di tengah film, jangan memulai obrolan, menonton lah dengan tenang. Selesai menonton, Anda bisa mendiskusikan film yang baru di tonton. Tanyakan komentar mereka mengenai film tersebut, akting pemainnya, kalimat apa yang mereka suka dan lain sebagainya.

5. Kejutan
Tidak ada yang lebih menyenangkan selain sebuah kejutan di akhir pekan. Buatlah rencana akhir pekan dengan mendatangi sebuah tempat wisata yang masih berada di dalam kota. Atau jika tidak memungkinkan, ajaklah keluarga Anda makan di sebuah restoran. Banyak menu yang bisa dipilih bersama, ayam bakar utuh atau gurami goreng yang nikmat dan lezat jika di makan bersama seluruh anggota keluarga. Pilih restoran yang nyaman, restoran lesehan akan lebih akrab ketimbang restoran fast food.
copied from: Vemale

Tidak ada komentar:

Posting Komentar