Kamis, 24 Januari 2013

Cinta....Apa Kabarmu...??!!




Rasulullah Saw. pernah berkata, manusia tidak akan merasakan manisnya iman dan lezatnya keyakinan, apabila tidak bisa merasakan hangatnya cinta dan cahaya-Nya. Beliau bersabda, ‘Ada tiga perkara apabila di dalam dirinya terdapat ketiga perkara itu, berarti ia telah merasakan manisnya iman, yaitu: Hendaknya Allah dan Rasul-Nya lebih dicintai olehnya daripada yang lainnya. Hendaknya ia mencintai seseorang hanya karena Allah, dan hendaklah ia benci kembali kepada kekafiran seperti ia benci dilemparkan ke dalam api neraka,’ (HR Bukhari).

Makna dari cinta Ilahi adalah cinta yang didasarkan pada kecintaan dari dan untuk Allah Swt. semata. Ia akan mengangkat pemiliknya kepada derajat yang luar biasa, yang kelak di hari ketakutan, berpasang-pasan g mata akan melihatnya. Rasulullah Saw. bersabda, ‘Sesungguhnya di antara hamba-hamba Allah terdapat manusia-manusia yang bukan nabi juga bukan para syuhada, tapi para nabi dan syuhada sendiri menginginkan keadaan seperti mereka.’


Seorang lelaki bertanya, ‘Wahai Rasulullah, siapakah mereka dan apakah amalan mereka, agar kita dapat mencintai mereka."

Rasulullah Saw. menjawab, "Yaitu kaum yang saling mencintai dengan ruh Allah Azza Wa Jalla. Di antara mereka tidak ada hubungan keluarga, dan tidak pula saling memberi harta. Demi Allah! Wajah-wajah mereka bercahaya. Mereka di atas panggung cahaya. Mereka tidak takut di saat manusia lainnya merasa takut, dan tidak merasa resah di waktu manusia lainnya resah."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar